8 Aplikasi Android Berbahaya, Segera Hapus Dari Smartphonemu!

0
278

4. Clean Master

Di posisi keempat aplikasi android berbahaya ada Clean Master. Aplikasi ini sangat digemari oleh pemilik smartphone karena diduga mampu membersihkan dan membuat smartphone terasa lebih enteng. Padahal, kenyataannya malah aplikasi Clean Master ini menyedot banyak kuota kamu untuk menayangkan iklan serta menambah kapasitas memori guna menyimpan iklan tersebut. Jadi, sebaiknya tidak usah diinstal deh, cukup bersihkan aplikasi yang terakhir dipakai.

3. DU Battery Saver

Di posisi ketiga ada DU Battery Saver yang menjadi salah satu aplikasi android berbahaya yang sebaiknya untuk dihapus. Serupa dengan Clean master, aplikasi ini adalah sumber borosnya kuota kamu karena selalu mengunduh iklan terbaru atau bahkan mengunduh aplikasi tanpa sepengetahuan kamu. Kebohongan lainnya adalah ketika aplikasi ini menjanjikan untuk mengecas lebih cepat, padahal kecepatan cas ada pada perangkat kerasnya, bukan karena aplikasi ini. Malah akan membuat smartphone kamu boros, karena selalu muncul iklan bahkan ketika aplikasi ini tidak kamu buka.

BACA JUGA:  8 Game dan Aplikasi Android Terbaik 2018, No.2 Di Luar Dugaan

2. ES File Explorer

Di posisi kedua ada ES File Explorer yang menjadi salah satu aplikasi android berbahaya. Mengapa aplikasi ini dianggap berbahaya? Alasannya sama yakni memunculkan iklan, mengakses data pribadi penting dalam smartphone mu dan yang lainnya adalah menginstal aplikasi tidak dikenal dlaam smartphone mu. Jadi ketika kamu menginstal aplikasi berbahaya diatas dan tiba-tiba bermunculan aplikasi baru yang tidak kamu install, kamu sudah tahu siapa pelakunya.

BACA JUGA:  8 Proyek Gagal Google, Kok Bisa Yah?

1. Kingroot

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi yang sangat familiar bagi mereka penggemar oprek atau modifikasi sistem operasi Android yakni Kingroot. Mengapa Kingroot menjadi salah satu aplikasi android berbahaya tentu saja karena aplikasi ini memiliki akses hingga ke root atau ke dasar sistem operasi. Dengan akses root, aplikasi ini hampir bebas melakukan apa saja di smartphone mu termasuk menghapus dan menginstal aplikasi baru. Nah, yang unik lagi lainnya adalah karena developer atau pengembang dari aplikasi ini tidak dikenal dan bahkan tidak terdapat di situs resminya. Kok bisa ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here