8 Aplikasi Paling Kontroversial Yang Masih Bisa Digunakan Sampai Sekarang

0
1271

Penggunaan smartphone tidak lepas dari pemasangan aplikasi dari Store baik itu AppStore untuk iOS maupun PlayStore untuk Android. Namun dibalik banyaknya aplikasi yang ada, ternyata ada aplikasi paling kontroversial karena fungsi dan fiturnya, tetapi juga penggunanya. Berikut sudah KitaTV.com rangkum kedelapan aplikasi tersebut. Pasti salah satunya sudah pernah kamu coba.

8. Whisper

Aplikasi paling kontroversial di posisi ke delapan ada Whisper. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan juga iPhone. Aplikasi Whisper seperti artinya adalah aplikasi untuk mengirimkan pesan secara anonim atau rahasia. Pesan ini akan tersimpan berdasarkan lokasi. Jadi jika kamu menuju lokasi tertentu, kamu akan menemukan banyak pesan.

Aplikasi ini jelas kontroversial, karena penggunanya bisa mengirimkan berita apa saja mulai dari gosip, hoax, fitnah dan sebagainya yang tidak bisa dibuktikan dan dipertanggungjawabkan karena pengirimnya anonim. Aplikasi AfterSchool juga serupa dengan Whisper hanya saja lebih mengarah ke diskusi tentang sekolah.

7. SkinneePix

Ketika banyak pegiat sosial mengkampanyekan agar kita mencintai diri kita apa adanya, ternyata tidak sedikit pengembang malah membuat aplikasi yang dengan mudah dapat mengubah penampilan fisik kita. Salah satunya yang kontroversial adalah SkinneePix yang mana dapat mengubah fotomu menjadi terlihat lebih kurus hanya dengan sekali tekan.

Bahkan kamu juga bisa mengatur seberapa kurus kamu dalam foto. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Playstore dan juga AppStore. Namun daripada membohongi dirimu sendiri, lebih baik berolah raga agar penampilan semakin menarik.

6. Weed Farmer

Meskipun di beberapa negara ganja dilegalkan, namun tetap saja di sebagian besar negara seperti Indonesia masih menganggapnya tanaman ilegal. Nah salah satu aplikasi paling kontroversial yang bisa kamu temukan adalah Weed Farmer. Dalam game ini kamu akan menjadi seorang petani yang akan menanam ganja.

Memang ini mungkin sebenarnya hanya sebuah game, namun aplikasi ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk masyarakat melakukan hal yang sama. Tidak heran jika game ini dianggap kontroversial meski kamu masih bisa mengunduhnya.

5. Telegram

Yang satu ini memang masih berada di area abu-abu. Bagi beberapa orang, Telegram merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat sebagai salah satu alternatif perpesanan populer. Namun yang menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi paling kontroversial adalah karena aplikasi ini dimanfaatkan oleh ISIS untuk berkomunikasi karena fitur keamanannya yang sangat baik.

Tak hanya itu saja, Telegram juga seringkali menjadi tempat untuk berbagi dokumen ilegal seperti film bajakan dan juga lainnya. Dibalik itu, mungkin kamu juga salah satu pengguna aplikasi yang memang memiliki banyak fitur ini.

4. 1Blocker

Iklan adalah salah satu sumber pendapatan pengembang. Hal ini tentunya sudah menjadi hal yang wajar bagi sebuah aplikasi gratisan. Namun uniknya Apple mengizinkan aplikasi bernama 1Blocker untuk melakukan blokir terhadap semua iklan yang ada dalam aplikasi iOS. Tentunya ini menjadi hal yang tidak nyaman bagi pengembang aplikasi yang mencari uang di AppStore.

Uniknya aplikasi ini sendiri menampilkan iklan untuk versi berbayarnya dan baru akan menghilangkan iklannya jika kamu membeli versi Pronya.

3. The League

Di posisi ketiga aplikasi paling kontroversial ada The League. Sama halnya Tinder, The League adalah aplikasi pencari jodoh atau kekasih. Hanya saja yang menyebabkan kontroversi adalah aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk orang kaya saja. Jadi kamu harus benar-benar teridentifikasi memang merupakan orang yang layak seperti lulusan kampus bergengsi yang mahal.

Selain The League, ada aplikasi serupa lainnya yakni Luxy yang secara terang-terangan mengatakan hanya untuk 1% orang di dunia saja yakni untuk mereka yang memiliki harta berlimpah. Kok bisa begitu ya?

2. Yik Yak

Aplikasi paling kontroversial lainnya yang juga sebaiknya tidak kamu unduh adalah Yik Yak. Aplikasi ini hampir serupa seperti Whisper, hanya saja penggunaannya lebih kontroversial lagi. Aplikasi ini dibuat bertujuan untuk perundungan atau pembullyan. Jadi orang yang sedang dibully tidak akan tahu bahwa mereka sedang dikata-katai di aplikasi ini namun bisa dilihat banyak orang.

Tentu aplikasi ini juga dapat melanggar hukum seperti perusakan nama baik dan juga bully itu sendiri. Jangan dipakai ya.

1. Ashley Madison

Di posisi puncak ada aplikasi bernama Ashley Madison. Aplikasi ini memang terdengar seperti aplikasi yang normal. Namun sebenarnya didalamnya, si pemilik ide aplikasi ini, Ashley Madison menginginkan mereka yang sudah menikah untuk mencari selingkuhan dan aplikasi ini menyediakan sarana untuk mereka mencari selingkuhannya.

Aplikasi ini masih bisa diunduh di Android dan iOS, meski beberapa waktu lalu terjadi hal tidak mengenakkan dimana data penggunanya bocah dan dicuri oleh hacker. Sekarang penggunanya pasti ketar ketir bila data tentang perselingkuhannya di aplikasi ini terbongkar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here