8 Aplikasi Wajib Saat Mudik, Biar Mudikmu Asik!

0
24

4. Aplikasi Kuliner

Di posisi ke empat ada aplikasi kuliner. Bingung mau buka di kota orang? Nah instal saja beberapa aplikasi kuliner Indonesia seperti Zomato, Qraved dan juga BerryKitchen. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi tempat makan yang dijamin akan memberikan kepuasan. Oleh karena itulah aplikasi ini masuk menjadi salah satu aplikasi wajib saat mudik yang wajib kamu instal.

3. Aplikasi Jalan Tol

Di posisi ke tiga ada aplikasi jalan tol sebagai salah satu aplikasi wajib saat mudik. Aplikasi jalan tol ini merupakan aplikasi informasi tentang jalan tol, kondisi jalanan, yang diumbar sedemikian rupa. Alasannya tentu saja agar pengguna jalan dapat menghindari macet dari tayangan real live tersebut. Beberapa rekomendasi untuk aplikasi ini adalah seperti Travoy atau JMCare.

2. Aplikasi CCTV

Tidak jauh berbeda dengan poin ke tiga yakni aplikasi jalan tol, salah satu aplikasi wajib saat mudik adalah aplikasi CCTV yang mana akan menayangkan gambar langsung di beberapa titik mudik. Aplikasi yang direkomendaiskan aeperti Lewat Mana, Jasamargalive dan lainnya. Dengan demikian kamu bisa memprediksi jalan mana yang penuh dan mana yang sepi sehingga kamu bisa melewatinya. Sebagai tips, jangan terlalu sering membuka aplikasinya karena mungkin akan membuat bateraimu celat habis.

1. Aplikasi Peta

Yang stau ini tentu saja akan menjadi salah satu aplikasi wajib saat mudik. Bukan sekedar aplikasi peta saja, kamu bisa membutuhkan ini saat mudik nanti. Berbagai aplikasi bisa kamu gunakan seperti Haze arau Google Map. Dan akan ada baiknya lagi apabila kamu memiliki atau mengunduh versi offline agar data mu tidak boros atau bateraimu dapat bertahan lebih lama. Memang sebagian dari kamu akan menggunakan jalan tol, namun tidak berarti kamu tidak akan keluar dari tol seperti untuk mencari oleh oleh atau lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here