8 Aplikasi Wajib Saat Mudik, Biar Mudikmu Asik!

0
24

Mudik Lebaran adalah salah satu momen tahunan yang khas di Indonesia. Jutaan orang dari kota berbondong-bondong pulang ke kampungnya untuk merayakan hari raya bersama. Sayangnya, terkadang perjalanan mudik tersebut tidak nyaman seperti karena macet dan lainnya. Nah berikut ini ada 8 aplikasi wajib saat mudik Lebaran sehingga mudikmu tetap asyik.

8. Game Sederhana

Di posisi ke delapan aplikasi wajib saat mudik adalah game. Ya siapa yang tidak akan memilih game saat macet atau mengisi waktu di lamanya perjalanan. Hanya saja ada baiknya jika game yang kamu instal ini merupakan game casual atau game yang sederhana. Alasannya agar bateraimu tidak cepat habis ketika sedang dalam perjalanan. Ada baiknya juga untuk memilih game offline sebagai pilihan. Apabila kamu tidak menyukai game, kamu bisa menggantinya dengan aplikasi seperti video player atau musik. Yang terpenting waktumu tidak bosan saat perjalanan.

7. Aplikasi Hotel

Di posisi ke tujuh ada aplikasi hotel sebagai salah satu aplikasi wajib saat mudik. Memang saat mudik seringkali kita menginap di jalan. Namun, apabila ada kesempatan untuk beristirahat di hotel tentunya akan lebih baik. Alasannya tentu adalah keselamatan. Jadi aplikasi-aplikasi penyedia jasa layanan hotel ini sebaiknya juga kamu bawa untuk berjaga jaga.

6. Aplikasi Cloud

Buat apa aplikasi Cloud? Ya, yang satu ini mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Namun aplikasi Cloud seperti Google Drive, Mega, DropBox dan juga Google Photo bisa kamu andalkan saat memori smartphonemu habis. Alasannya habis tentu saja karena kamu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk banyak berfoto di kampung halaman. Itulah mengapa aplikasi Cloud menjadi salah satu aplikasi wajib saat mudik.

5. Aplikasi Ibadah

Di posisi ke lima aplikasi wajib saat mudik adalah aplikasi untuk pendukung ibadahmu selama dalam perjalanan. Aplikasi tersebut bisa seperti pengingat waktu sholat hingga aplikasi Quran. Jadi bukan berarti ketika kamu dalam perjalanan lalu melupakan ibadah ya. Pastikan aplikasi tersebut terinstal di smartphonemu. Dengan aplikasi ini kamu juga akan dapat memanfaatkannya sebagai timer agar pada waktu tertentu sehingga kamu bisa beristirahat yang juga bisa sholat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here