8 Inovasi Smartphone Yang Gagal di Pasaran

0
415

Saling berlomba lomba dalam membuat layar LCD yang terkesan ringkih menjadi layar yang fleksibel memungkinkan smartphone berlayar lengkung. Namun sayang, waktu itu Samsung belum menemukan model edge yang kini menjadi andalannya. Galaxy Round adalah sebuah inovasi smartphone yang gagal di pasaran dengan layar yang menekuk secara vertical. Memang mungkin sedikit aneh sehingga kurang diminati.

3. Face Unlock

Selain inovasi dalam bentuk hardware, inovasi yang sebenarnya bisa dianggap gagal meskipun beberapa masih ada yang menggunakannya adalah Face Unlock. Face Unlock bahkan menjadi sebuah bug dimana password dapat dibuka dengan mudah hanya dengan modal sebuah foto. Oleh karena itu, face Unlock menjadi salah satu inovasi smartphone yang gagal di pasaran.

BACA JUGA:  8 Smartphone Paling Laris di Indonesia Tahun 2017, Penasaran?

2. Samsung Beam

Samsung sebagai produsen smartphone raksasa di dunia memang kerap melakukan inovasi baru. Namun tidak sedikit pula yang gagal. Beberapa yang ada di sebelumnya ditambah dengan Samsung Beam. Samsung Beam awalnya merupakan smartphone yang ditujukan untuk para pebisnis agar mudah melakukan presentasi dengan memperbesar layar, yang berfungsi layaknya proyektor. Namun, imbasnya ada pada bentuknya yang aneh serta menggembung besar. Samsung Beam menjadi salah satu inovasi smartphone yang gagal di pasaran dan mulai dilupakan untuk dikembangkan.

BACA JUGA:  Review dan Spesifikasi Meizu MX 6

https://youtu.be/6eeCY5PnnI4

1. HTC Trackball

Apa jadinya jika trackball dipadukan dengan touchscreen. Hal inilah yang menjadi kegagalan inovasi bagi HTC. Fungsionalitas Touchscreen tentu lebih baik daripada trackball namun tidak ada alasan yang jelas mengapa HTC memasang perangkat ini di smartphonenya. Hal ini menjadi inovasi smartphone yang gagal di pasaran bagi perusahaan teknologi yang cukup besar yakni HTC, meskipun sekarang sepertinya tidak akan diulang lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here