8 Aplikasi Benchmark Terbaik Android

0
30
No ratings yet.

Benchmark atau pengukur juga sering dijadikan acuan dalam membeli sebuah smartphone. Aplikasi gratisan ini akan mengetes beberapa bagian penting dari smartphone mulai dari prosesor, memori, grafis dan sebagainya. Meskipun tidak selalu dijadikan acuan secara pasti dalam hal kenyamanan, namun ranking benchmark dari sebuah flagship juga sering menjadi gengsi bagi perushaan smartphone sehingga ada juga yang mencuranginya. Nah berikut ini ada beberapa aplikasi benchmark terbaik android yang bisa kamu jadikan acuan untuk mencari seberapa hebat device atau perangkatmu.

8. GFX BL Benchmark 3.0

Di posisi ke delapan ada GFX BL Benchmark 3.0. Salah satu aplikasi benchmark terbaik android ini lebih dikhususkan untuk kamu yang merupakan penggila game. alasannya benchmark yang diberikan hasilnya umumnya merupakan bagian bagian penting yang dibutuhkan dalam bermain game dan hasilnya juga cukup akurat dan bersaing dengan aplikasi benchmark lainnya. GFX BL Benchmark 3.0 ini sayangnya hanya bisa dijalankan pada sistem operasi android yang terbaru saja dan tidak bisa digunakan di versi yang lebih tua.

7. 3DMark Sling Shot Benchmark (free)

Dikembangkan oleh Futuremark, 3DMark Sling Shoot Benchmark ini juga masuk ke dalam daftar aplikasi benchmark terbaik android. Salah satu kelebihan dari benchmark ini adalah pemrosesannya yang cepat sehingga kamu tidak perlu lama lama menunggu hasil dari tesnya. Benchmark yang satu ini juga kerap dijadikan acuan untuk para gamers karena penilaian grafis 3Dnya yang cukup akurat. Seperti yang kita ketahui kalau game 3D memiliki pemrosesan yang berat pada sebuah smartphone.

6. Vellamo Mobile Benchmark

Di posisi ke enam aplikasi benchmark terbaik android ada Vellamo. Vellamo sendiri dikembangkan oleh salah satu perusahaan processor mobile tercanggih di dunia, Qualcomm. Vellamo akan memberikan tiga kelas berbeda  untuk mengetes performa dan hardware mu yakni Browser Test, untuk kecepatan internet, Multicore untuk kecepatan multitasking dan yang terakhir adalah Metal yang akan menilai kemampuan perangkat dengan single core saja. Untuk hasilnya juga cukup layak kamu pertimbangkan sebelum membeli smartphone baru.

BACA JUGA  8 Teknologi Yang Kini Tanpa Kabel

5. NenaMark2

SONY DSC

NenaMark2 menjadi salah satu aplikasi benchmark terbaik android yang paling banyak digunakan oleh reviewer smartphone selain AnTuTu. Di NenaMark, penilaian terutama ntuk grafis 3D cukup teliti sehingga untuk kamu yang mencari smartphone game bisa sedikit mengandalkan aplikasi benchmark yang satu ini. Hasil yang didapatkan juga termasuk FPS atau Frame Per Second yang bagi beberapa orang yang mengerti hal ini bisa mengetahui seberapa apik sebuah perangkat untuk menjalankan sebuah smartphone.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here