Android berbeda dengan sistem operasi mobilr kebanyakan. Di android kamu bebas memodifikasi antarmuka atau user interfacenya bahkan hal ini menjadi sebuah kewajiban dari pabrikan pabrikan smartphone yang selalu memberikan sentuhan sentuhan lebih pada smartphone android produksi mereka. Hasilnya? Meskipun sama sama berbasis android, tampilan dari setiap perangkat android di berbeda pabrik berbeda satu sama lain. Nah antarmuka android terbaik mana yang menjadi favorit kamu? Setiap antarmuka memiliki penampilan tersendiri dan juga memiliki kelebihan serta kekurangnya masing masing.

1. Sense UI

Sense UI dikembangkan oleh merk HTC. Sense UI menjadi ciri khas dari setiap smartphone HTC yang diproduksi dan sejauh ini sudah mencapai versi kedelapannya. Hal yang unik dari Sense UI ini adalah antarmuka yang mirip dengan fitur windows phone yakni layar yang berkotak kotak. Namun selain itu masih banyak fitur yang mengutamakan konten lokal di smartphone anda. Tertarik dengan salah satu antarmuka terbaik android yang satu ini? Kamu harus memiliki sebuah smartphone HTC.

2. Grace UX

Grace UX adalah UI terbaru yang dibawa oleh Samsung. Loh bukannya Samsung menggunakan Touchwiz? Ya, belum ada informasi yang jelas dengan hal ini namun sepertinya Samsung akan mempensiunkan TouchWiz yang menjadi UI khas Samsung semenjak dari kehadiran smartphone Samsung. Meskipun begitu, Grace UX uang menjadi salah satu antarmuka android terbaik ini memiliki tampilan yang cantik dan masih memiliki beberapa tampilan khas serta fitur TouchWiz. Grace UX mulai diterapkan di perangkat Samsung yang sudah memiliki OS Android Nougat.

3. LINEAGE OS

Lineage OS mungkin masih terdengar baru di telinga kamu namun jika mendengan Cyannogen OS maka kamu akan mengingat salah satu antarmuka android terbaik tersebut. Yak, Lineage OS merupakan oengembangan lebih lanjut dsri Cyannogen yang semenjak tahun lalu sidah diputuskan untuk dihentikan pengembangannya. Meskipun masih membawa ciri khas dari Cyannogen yang cenderung mudah untuk dikostumisasi, Linegae OS tetap tampak seperti Android stock. Bedanya dengan UI lain, Lineage OS bisa diinstal di berbagai merk smartphone.

4. LG UX

LG UX adalah antarmuka milik atau khas smartphone buatan LG. Kelebihan dalam hal kemudahan, kustomisasi serta efektifitas ada dalam salah satu antarmuka android terbaik yang terus dikembangkan. Bahkan pada LG UX milik G6, user interface ini benar benar mengalami penyempurnaan yang signifikan sehingga semakin mudah untuk digunakan oleh para penghuna android.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here