8 Smartphone Dengan Nama Merek Terburuk

0
1728

Pemberian nama merek untuk sebuah smartphone ternyata tidak boleh main-main, karena akan menjadi produk yang diingat konsumen. Tetapi tetap saja ada anggapan pemberian nama merek yang kurang menarik bahkan disebut sebagai smartphone dengan nama terburuk. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Smartphone Dengan Nama Merek Terburuk

8. HTC ChaCha and HTC Salsa

Di posisi kedelapan smartphone dengan nama merek terburuk ada HTC Salsa dan juga HTC ChaCha. Salah satu smartphone android generasi awal HTC ini memiliki ide untuk pemberian nama dengan tarian latin yakni Salsa dan ChaCha. Namun sepertinya nama tersebut dianggap kurang cocok bagi sebuah ponsel pintar dengan tombol qwerty ini. Akhirnya AT&T sebagai distributor mengganti namanya menjadi HTC Status karena ditujukan untuk media sosial.

7. LG Optimus Vu

Di posisi ketujuh ada LG Optimus Vu yang menjadi salah satu smartphone dengan nama merek terburuk. Tidak ada yang tahu alasan mengapa LG menyebut tabletnya ini Vu. Mungkin akan lebih baik jika LG memilih kata View untuk menjelaskan layar tablet 8 inch yang luas ini. Namun, kata Optimus ini juga terbilang banyak dipakai untuk smartphonenya sehingga bisa disebut phablet. Pihak distributornya yakni Verizon kemudian merubahnya menjadi LG Intuition.

BACA JUGA:  iPhone 6 Terjual 10 Juta Unit Di Minggu Pertama Peluncurannya

6. Casio G’zOne

Di posisi keenam ada Casio G’zOne sebagai dalah satu smartphone dengan nama merek terburuk. Casio yang dikenal lewat produk jamnya ini juga tertarik membuat smartphone dengan desain unik. Hanya saja namanya ini selain memiliki susunan huruf kapital yang salah juga membingungkan untuk dibaca. Apakah dibaca Casio G Zone, atau Casio Geez Wan? Mungkin kita harus bertanya langsung pada produsennya.

5. ZTE Iconic Phablet

Di posisi kelima smartphone dengan nama merek terburuk ada ZTE Iconic Phablet. Alasan mengapa smartphone ini disebut memiliki nama yang buruk tentu saja karena kata Iconic Phabletnya. Itu tidak seperti sebuah brand atau seri smartphone melainkan lebih seperti sebuah kalimat. Lagi-lagi, pihak distributor harus merubah namanya menjadi ZTE Boost Max, terdengar lebih gahar kan?

4. Samsung Galaxy S7 Edge Olympic Games Limited Edition

Di posisi keempat smartphone dengan nama merek terburuk adalah Samsung Galaxy S7 Olympic Games Limited Edition. Ada 7 kata untuk sebuah seri smartphone Android flagship milik Samsung ini sehingga dianggap sebagai pemberian nama terburuk. Memang seri Samsung yang satu ini memiliki simbol dan tema khusus untuk Olimpiade yang diadakan di Korea Selatan sehingga wajarlah jika banyak embel-embel dibelakangnya sebagai bukti bersejarah momen Olimpiade.

BACA JUGA:  Firefox OS Untuk Smartphone Telah Tiba

3. Royole FlexPai

Di posisi ketiga smartphone dengan nama merek terburuk ada Royole Flexpai yang merupakan sebuah tablet yang dapat dilipat menjadi sebuah smartphone. Tablet lipat pertama asal India ini membuat geger produsen smartphone lainnya yang hingga kini belum dapat membuat layar tekuk seperi Royole Flexpai ini. Hanya saja nama dari smartphone ini terbilang buruk terutama bagian Flexpai yang mana Flex merupakan keterangan dari Flexible, sedangkan Pai sendiri belum diketahui artinya. Mungkinkah berarti Pie yang merupakan seri OS android terbaru? Tidak tahu juga, namun yang pasti smarpthone ini memang sedang naik daun karena kemampuannya yang bisa dilipat.

2. Kodak Ektra

Di posisi kedua ada Kodak Ektra yang menjadi smartphone dengan nama merek terburuk di posisi kedua. Kodak sendiri adalah brand dari kamera yang dikenal di era kejayaannya. Namun setelah kejatuhannya, Kodak mencoba bangkit untuk merai pasar kamera digital dan salah satu produknya ini adalah Kodak Ektra. Hanya saja nama smartphone dengan desain kamera Kodak ini kurang menarik. Padahal Kodak sudah berupaya menyatukan teknologi DSLR dengan sebuah smartphone.

1. Yezz Billy 4.7

Di posisi puncak smartphone dengan nama merek terburuk adalah Yezz Billy 4.7. Smartphone ini adalah smartphone yang dibuat oleh sebuah produsen asal Miami dengan sistem operasi Windows Mobile yang mana namanya mendapat ide dari pemilik Microsoft itu sendiri yakni Billy dari Bill Gates. Padahal nama Yezz Billy itu sedikit norak untuk didengar kecuali itu adalah sebuah asistab seperti Hey Google. Bagaimana menurutmu? Apakah nama smartphone itu perlu diperbaiki?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here