8 Game Kontroversial Dari Kisah Nyata, No. 2 Kasusnya Masih Misteri

0
105

4. Kholat

Di posisi ke empat game kontroversial dari kisah nyata ada Kholat yang merupakan sebuah game horor indie. Game ini terinspirasi dari sebuah tragedi bernama The Dyatlov Pass yang tercatat sebagai kisah teraneh dalam sejarah Rusia. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1959 saat enam pemain ski yang hendak bermain di trek ski Pegunungan Ural menghilang. Keenamnya ditemukan dalam keadaan tewas dengan kondisi utuh namun mengerikan seperti bola mata dan lidah yang menghilang. Dari dalam tenda pun terlihat sayatan aneh dari dalam. Ada dugaan bahwa pemerintah Rusia juga terlibat pada kejadian ini.

BACA JUGA:  Game Dungeon Hunter 4 rilis untuk iOS!

3. Hunting Yankee

Di posisi ketiga game kontroversial dari kisah nyata ada Hunting Yankee yang merupakan game besutan sebuah firma di Korea Utara. Mendengar kata Korea Utara, pasti kamu akan sadar bahwa game ini adalah sebuah alat propaganda untuk menjelekkan Amerika Serikat. Misi dari game ini, seperti judulnya, adalah memburu orang Amerika dan membunuhnya. Game bergenre First Person Shooter ini bukanlah game propaganda pertama, meskipun demikian grafisnya masih saja terlihat buruk.

2. L.A. Noire

Di posisi kedua game kontroversial dari kisah nyata selanjutnya adalah L.A. Noire. Game ini merupakan sebuah game yang diadaptasi dari kisah Black Dahlia yang merupakan kasus pembunuhan sadis seorang wanita pada tahun 1947. Hingga kini kasus yang terkenal hingga dijadikan sebuah film tersebut belum tuntas. Kisah tersebut diawali dari penemuan mayat seorang perempuan yang ditemukan terpotong menjadi dua di bagian perut, mulut yang sobek dan di dadanya ada sebuah luka bertuliskan B.D yang merupakan singkatan dari Black Dahlia yang merupakan julukan dari Elizabeth Short, seorang aktris Hollywood terkemuka.

BACA JUGA:  Top 10 Games Juni 2013

1. Paper, Please

Semenjak Donald Trump menggantikan Barack Obama sebagai presiden resmi Amerika Serikat, namanya tidak pernah sepi dari pemberitaan. Salah satunya adalah kebijakan yang dibawa oleh Trump yakni masalah imigrasi yang membatasi warga non Amerika untuk masuk. Kebijakan ini menjadi sebuah game kontroversial dari kisah nyata bernama Paper, Please yang mana dalam game tersebut kamu berperan sebagai petugas imigrasi yang akan mengecek data orang yang akan masuk ke Amerika. Jika kamu salah beberapa hal bisa terjadi, mulai dari pengurangan gaji hingga bom meledak dalam kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here