8 Game Yang Dilarang Beredar Beserta Alasannya

0
218

4. Command And Conquers: General

Di posisi keempat game yang dilarang beredar adalah Command and Conquers: Generals. Game berbasis strategi ini dilarang karna konten di dalamnya yang kontroversial seperti kepemilikan rudal nuklir di beberapa negara dimana negara tersebut memang benar secara nyata. Tentu saja negara yang tercantum tersebut protes dan melarang game ini.

3. Bully

Di posisi ketiga game yang dilarang beredar adalah Bully. Game ini sudah tentu dilarang untuk dimainkan oleh anak karena dapat mempengaruhi mereka. Sama seperti judulnya, game ini hanya berisi tentang misi-misi untuk melakukan pembullyan atau dalam bahasa Indonesianya adalah perundungan. Game buatan Rockstar ini diberi rating permainan yang dewasa sehingga orang tua harus berhati-hati dengan game ini dan sejenisnya.

2. Man Hunt

Man Hunt adalah judul game yang cukup lawas namun masih diingat karena pelarangan dari game ini. Game ini termasuk dalam daftar game yang dilarang beredar karena dari judulnya saja kita sudah tahu tema apa yang dibawa game ini. Game ini mengajak pemainnya untuk berburu manusia, menyiksanya dan kemudian membunuhnya. Tak heran beberapa negara mencekal game ini meskipun sudah diberi rating dewasa khusus.

1. Grand Theft Auto Series

Di posisi pertama yang selalu ada dalam daftar game yang dilarang beredar dari tahun ke tahun adalah GTA. Game ini dianggap mempromosikan kejahatan jalanan sehingga dilarang di beberapa negara. Game yang sudah mencapai seri kelimanya ini memang banyak dimainkan karena menampilkan grafis dan dunia yang luas untuk sebuah game. Namun tentu saja dengan nama yang fiksional.

Oke itulah 8 game yang dilarang beredar di beberapa negara di dunia. Sebaiknya kamu jangan memainkan game ini sob, karena bisa memberi pengaruh buruk. Masih banyak game yang bermanfaat yang bisa kamu mainkan. Sampai ketemu di artikel game KitaTV.com lainnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here