10 Hal Mengejutkan Selama Konser Yang Menggegerkan Penonton

0
422

5. Toronto Rock n Roll Festival – 1970

Hal-Mengejutkan-Selama-Konser-Yang-Menggegerkan-Penonton-5Hal mengejutkan selama konser juga terjadi di sebuah konser musik di Toronto. Konser ini terjadi pada tahun 1970 yang menampilkan banyak musisi terkemuka seperti John Lennon beserta Yoko Ono, Little Richard, dll. Nah yang menjadi fokua disini adalah Alice Cooper yang tiba tiba kedatangan seekor ayam ke atas panggungnya. Entah memang tidak tahu atau iseng, Alice berusaha menerbangkan seekor ayam yang sudah pasti tidak bisa terbang. Alhasil ayam itu jatuh diatas penonton.

4. The Mother of Invention – Switzerland

Hal-Mengejutkan-Selama-Konser-Yang-Menggegerkan-Penonton-4The Mother of Invention adalah sebuah band rock klasik yang cukup populer di masanya. Seperti kebanyakan grup band rock lainnya, kadang ditengah konser mereka melakukan adegan yang ekstrim atau hal mengejutkan selama konser tak terkecuali band ini. Mereka menembakkan api ke atas atas langit yang mereka lupa bahwa mereka sedang konser di dalam sebuah gedung di Switzerland. Alhasil gedung itupun terbakar dan untungnya tidak ada korban baik dari kru band maupun penonton. Sayangnya kejadian itu tidak bisa terabadikan karena memang terjadi di tahun 70an. Konon kejadian inilah yang menginspirasi lagu Deep Purple yang berjudul Smoke in The Water.

BACA JUGA:  5 Musisi yang Memiliki Gangguan Mental

3. Rokslide Festival – 2000

Hal-Mengejutkan-Selama-Konser-Yang-Menggegerkan-Penonton-3Dalam menyelenggarakan sebuah event musik, musin dan cuaca adalah hal yang juga harus diperhatikan. Namun hal ini sepertinya tidak berlaku untuk Rokslide Festival yang ngotot diadakan di musim basah. Meskipun demikian, penampilan tamu tamu seperti Iron Maiden, Oasis, NiN, The Cure dan lain lain tetap tampil memukau. Hanya saja terjadi hal mengejutkan selama konser yang mengakibatkan setidaknya 9 orang tewas. Hal ini terjadi saat ada bamd yang vokalisnya melakukan people surfing namun terjadi kecelakaan yakni penonton dibawahnya tergelincir akibat tanah yang basah karena hujan. Belum lagi hujan deras yang terus menerus mengguyur waktu itu.

2. Lamb of God – 2010

Hal-Mengejutkan-Selama-Konser-Yang-Menggegerkan-Penonton-2Seperti yang diceritakan sebelumnya, bahwa beberapa band akan melakukan beberapa hal ekstrim di panggung untuk membuat pertunjukkan semakin ramai. Tak terkecuali adalah body surfing atau crowd surf yang kini dilarang di berbagai negara di Eropa. Namun bukan hal itu saja yang menyebabkan timbulnya marabahaya, sebenarnya tindakan penonton itu sendiri pun juga bisa mengakibatkan dampak yang berbahaya. Sebagai contoh adalah saat konser promosi album terbaru dari musisi mancanegara Lamb of God di Eropa yakni di Prague, ada seorang penonton yang karena terlalu terbawa suasana memanjat pagar pembatas penonton. Karena euforia tersebut, penonton yang diketahui masih berusia 19 tahun itu jatuh dan bagian kepalanya yang menyentuh tanah terlebih dulu. Alhasil penontin tersebut mengalami luka serius dan mengalami koma selama beberapa waktu hingga akhirnya meninggal dunia. Hal mengejutkan selama konser seperti ini semesetinya dapat dihindari.

BACA JUGA:  8 Lagu Hits Yang Mirip dan Disebut Plagiat

1. Damageplan

Hal-Mengejutkan-Selama-Konser-Yang-Menggegerkan-Penonton-1Berbagai hal mengejutkan selama konser seperti teriakan, cacian penonton, minum minuman keras dan hal lainnya ternyata tidak hanya terjadi di atas panggung saja. Oleh karena itu keamanan yang ketat menjadi faktor penting dalam sebuah konser. Hal ini terjadi pada sebuah band bernama Damageplan ketika konser di Ohio. Ditengah permainan musik mereka, seseorang yang diketahui bernama Nathan Gale menembakkan sebuah senapan beberapa kali. 5 orang tewas seketika termasuk beberapa penonton. Diketahui bahwa Nathan mengalami gangguan psikologis namun juga beberapa teori mengatakan bahwa Nathan sedikit kecewa dengan konser yang turut menyertakan beberapa orang dari luar band.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here