10 Lagu Coldplay Terbaik Yang Akan Selalu Teringat Sepanjang Masa

0
4300

5. Up & Up

Selain menjadi lagu terbaik Coldplay, Up & Up menjadi lagu yang paling menginfeksi yang akan membuatmu untuk menyanyikannya meskipun baru pertama kali mendengarkannya. Up & Up memiliki beat yang cepat dan meningkat, ditambah gitar dari Noel Galagher yang memukau. Salah satu lagu dari album A Head Full of Dreams yang dirilis tahun 2016 lalu dan sekarang sedang berlangsung konser di berbagai negara. Jangan lupa juga untuk menonton video klipnya yang membawa tema surealisme yang memukau.

BACA JUGA:  5 Vokalis Musik Rock Terbaik Sepanjang Masa

4. In My Place

In my place merupakan lagu andalan di album kedua Coldplay. Album ini menjadi pertaruhan serta pembuktian bahwa Coldplay bukanlah band yang kala itu hanya populer beberapa waktu saja dan kemudian menghilang namanya. Melalui salah satu lagu terbaik Coldplay berjudul In My Place, Chris Martin dan kawan kawan membawakan nuansa ballad yang menyentuh hati.

3. Viva La Vida

Bagi kamu yang benar benar menggemari Coldplay, pasti mengenal lagu ini. Atau dari musiknya saja, kamu akan tahu bahwa ini Coldplay. Viva La Vida menjadi sebuah trademark dari Coldplay yang tak bisa dihilangkan kekhasannya sehingga layaklah jika Viva La Vida menjadi salah satu lagu Coldplay terbaik. Dengan menyanyikan lirik dengan ditimpali beat suara drum dengan bunyi lonceng gereja menjadikannya semakin syahdu terutama mengingat tema yang dibawa adalah perjuangan ala Les Miserables yakni pada masa revolusi Perancis. Terlihat kental nuansa politik akibat perang yang dibawa oleh Chris di lagunya ini.

BACA JUGA:  8 Julukan Untuk Para Penyanyi Wanita Terbaik

2. Princesa of China

Proncess of China menjadi salah satu lagu terbaik Coldplay yang juga menjadi salah satu lagu hasil kerjasama dengan penyanyi lain. Di Princess of China, Coldplay menggandeng Rihanna sebagai rekan duet bagi Chris. Dari awal kerjasama inilah yang kemudian Coldplay menginginkan untuk kembali bekerja sama dengan Rihanna.

1. Yellow

Lagu terbaik Coldplay untuk posisi pertama adalah Yellow. Lagu yang pertama kali diperdengarkan tahun 2000 ini menjadi fenomena yang diciptakan oleh Colplay kala itu. Baik untuk urusan nada maupun urusan lirik yang emosional, Yellow sudah pasti juara. Apalagi munculnya berbagai versi dari Yellow seperti untuk akustiknya atau versi solo pianonya semakin mempertajam bahwa lagu Yellow ini menjadi khas untuk Coldplay dan layak jika disebut sebagai lagu terbaik milik Coldplay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here