Sushi, Makanan Jepang Paling Populer

0
1100

Jelas, ketika berbicara tentang makanan Jepang, hidangan yang paling populer dan paling terkenal adalah sushi. Ada banyak, banyak versi sushi, beberapa dari mereka terwakili dalam foto di bawah ini, yang sebenarnya bukan merupakan sushi nyata – ini adalah replika hidangan yang biasa disebut dengan istilah sampuru (sample) yang disusun dalam sebuah kotak kaca, dan dipajang di sebuah restoran di Osaka.

BACA JUGA:  Vokalis Van Halen Kutip Kalimat Sailor Moon

Namun, bahkan dengan popularitas yang sangat tinggi, banyak orang yang masih saja tertukar membedakan antara sushi dengan “ikan mentah”. Sushi sebenarnya adalah beras Jepang yang dicampur dengan saus yang terdiri dari cuka beras, gula dan garam, ditekan dengan tangan (dari sinilah muncul nama nigiri sushinigiri memiliki arti “dibentuk dengan tangan”).

Dari sini, topping yang terdiri dari ikan mentah, makanan laut (gurita, kepiting, kerang, cumi, udang atau belut) atau telur dadar manis (tamagoyaki) ditambahkan, dan kadang-kadang topping dan beras tersebut diikat menjadi satu dengan menggunakan satu strip rumput laut nori.

 

BACA JUGA:  Nozomi Tsuji Keluar Dari Rumah Sakit

Sumber: muza-chan.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here