8 Fitur Smartphone Yang Dilupakan, No.6 Udah Ndak Banget Deh

0
4328

4. Tombol Fisik Depan

Di posisi keempat ada tombol fisik yang mana hampir serupa dengan poin ke enam yakni tombol fisik untuk mengetik. Salah satu fitur smartphone yang dilupakan adalah tombol home yang dulu sangat populer dan dijadikan satu tempat dengan sensor sidik jari. Namun, kembali, layar kekinian smartphone saat ini membutuhkan ruang yang besar dan tentu saja bezel tipis yang tidak memungkinkan adanya tombol fisik home di depan.

BACA JUGA:  8 Smartphone Dual Kamera Termurah dan Terbaik

3. Sensor Infra Merah

Di posisi kempat ada sensor infra merah yang juga diingat sebagai infrared sensor atau IRDA. Sensor infra merah adalah salah satu fitur smartphone yang dilupakan yang sudah dilupakan. Berbeda dengan yang dimiliki Xiaomi sebagai sensor untuk remote, infra merah di jaman dulu digunakan untuk konektifitas jarak dekat layaknya NFC. Namun, kecepatannya hanya sebatas 100 kbps atau 500 kbps saja. Bisa dibayangkan?

2. Air Gestures

Di posisi kedua ada fitur Air Gestures yang mana menjadi salah satu fitur smartphone yang dilupakan. Air Gestures ini memungkinkan pengguna untuk melakukan scrolling atau slide di layar sentuh meski tidak disentuh sama sekali. Namun sayangnya fitur ini mulai ditinggalkan oleh Samsung, yang mana lebih fokus dengan layar Infinity Displaynya yang melengkung, dan tentu saja teknologi AMOLEDnya yang super memukau.

BACA JUGA:  8 Fakta Tentang iPhone Terbaru 2018, No.3 Udah Ketinggalan Jaman!

1. 3D Camera

Di posisi puncak ada 3D Camera sebagai salah satu fitur smartphone yang dilupakan. Dua sensor kamera yang berada di belakang smartphone tersebut bukanlah digunakan utuk sensor bokeh atau fitur kamera kedua seperti tele. Namun, sensor kamera tersebut digunakan untuk mengambil objek secara 3D. Sayangnya, fitur yang memungkinkan kamu untuk menampilkan fitur 3D ini kurang populer sehingga perkembangannya juga sangat jarang ada yang mengikuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here