8 Langkah Agar Memori Internal Smartphone Lega

0
102

4. Hindari Aplikasi Berukuran Besar

Yang satu ini tentu saja wajib anda lakukan apabila anda tidak ingin memori internal anda penuh yakni menghindari aplikasi berukuran besar seperti game atau facebook. Langkah agar memori internal smartphone lega ini lebih baik daripada anda harus bingung untuk menghapus aplikasi lain agar anda bisa mendapatkan performa yang ringan dan cepat dari smartphone anda. Menghapus memang menjadi salah satu pilihan, namun lebih baik anda menghindari aplikasi berukuran besar jika smartphone anda memiliki sumber daya terbatas.

BACA JUGA:  8 Smartphone Paling Susah Diperbaiki 2018, No.1 Jangan Sampe Rusak Deh

3. Gunakan Aplikasi Lite

Jika anda masih ingin menggunakan aplikasi seperti Facebook atau Line yang memiliki ukuran penyimpanan yang besar, langkah agar memori internal smartphone lega tapi tanpa mengorbankan kedua aplikasi ini adalah dengan menginstal versi Lite nya. Versi Lite adalah versi ringan dan juga ramah data yang bisa anda gunakan dengan tenang. Meskipun akan ada banyak fitur yang hilang, namun demi mendapatkan memori yang lega tidak ada salahnya mencoba melakukan langkah ini.

BACA JUGA:  8 Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik Untuk Teman Mudik

2. Kurangi Jumlah Gambar

Yang kedua sebagai langkah agar memori internal smartphone lega adalah dengan mengurangi jumlah gambar anda di smartphone baik dengan menghapusnya atau dengan memindahkannya ke perangkat lain seperti laptop atau hardisk eksternal. Alasannya, semakin besar jumlah gambar yang anda miliki maka semakin besar jumlah file thumbnails yang harus anda simpan. Alhasil memori akan bertambah sesak meski ada beberapa cara untuk menghapus thumbnails ini namun akan ada dampak yang berbeda ketika anda mencari gambar di perangkat.

1. Hapus Aplikasi Tidak Terpakai

Yang satu ini jelas menjadi langkah agar memori internal smartphone lega yang paling utama. Jika beberapa aplikasi sudah tidak anda gunakan lagi atau sudah jarang anda pakai, akan lebih baik anda menghapusnya agar tidak memenuhi smartphone anda. Toh ketika anda membutuhkannya anda tinggal menginstallnya lagi melalui Playstore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here