8 Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi, Berbahayakah?

0
55

4. OnePlus 6T

Di posisi ke empat ada smartphone flagship terbaru dari OnePlus yang masuk dalam daftar smartphone dengan radiasi tertinggi yakni OnePlus 6T. Meskipun demikian, 6T bukanlah smartphone OnePlus dengan tingkatan radiasi tertinggi. OnePlus 6T memiliki angka radiasi yang tercatat di angka 1,55 watts per kilogram yang mana sayangnya masih ada satu smartphone OnePlus lagi yang lebih tinggi lagi tingkat radiasinya.

3. Xiaomi Mi Max 3

Di posisi ke tiga smartphone dengan radiasi tertinggi ada Xiaomi Mi Max 3. Sepertinya jajaran smartphone Xiaomi banyak menempati daftar smartphone dengan tingkat radiasi yang paling tinggi. Tercatat Xiaomi Mi Max 3 memiliki tingkat radiasi sebesar 1,58 watts per kilogram. Angka ini lebih jauh dari Xiaomi Mi Mix 3 yang hanya memiliki angka radiasi 1,45 watts per kilogram. Namun, kita tidak perlu panik karena belum ada pembuktian mengenai bahaya dari radiasi smartphone ini.

BACA JUGA:  9 Smartphone Standar Militer Terbaik 2021

2. Oneplus 5T

Di posisi ke dua ada OnePlus 5T sebagai salah satu smartphone dengan radiasi tertinggi. OnePlus 5T mengalahkan seri terbaru dari flagship OnePlus dengan jarak angka yang cukup jauh. Tercatat 5T memiliki tingkat radiasi yang mencapai angka 1,68 watts per kilogram. Cukup berbeda dengan tingkat radiasi smartphone flagship terbaru OnePlus yakni 6T yang berada di angka 1,58 watts per kilogram. Mungkin OnePlus berusaha memperbaikinya agar lebih ramah kesehatan.

BACA JUGA:  8 Smartphone Paling Dicari Bulan Juni Lalu, No.1 Smartphone Gaib Loh!

1. Xiaomi Mi A1

Di posisi puncak smartphone dengan radiasi tertinggi ada smartphone Xiaomi yang terbilang unik dibanding seri sebelumnya yakni Xiaomi Mi A1. Dibilang unik karena sistem operasi dari Xiaomi Mi A1 ini menggunakan sistem operasi Android murni atau yang disebut sebagai Android One. Sayangnya, Mi A1 disebut-sebut sebagai smartphone dengan tingkat radiasi paling tinggi yakni mencapai angka 1,75 watts per kilogram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here