8 Superhero Jepang Yang Populer di Indonesia Tahun 90-an, Nomor 4 Legend Banget!

0
966

4. Kamen Rider Black

Karakter superhero ini sudah pasti banyak yang mengenal, siapa lagi jika bukan Kamen Rider Black. Kamen Rider Black yang di Indonesia dikenal sebagai Ksatria Baja Hitam ini menjadi salah satu superhero Jepang yang populer di Indonesia di tahun 90 an. Bahkan pemeran dari Kotaro Minami, yakni Tetsuo Kurata, masih sangat familiar di mata para penggemar ksatria bertopeng ini. Kamen Rider Black yang pernah tayang di televisi swasta Indonesia ini kemudian dilanjutkan dengan Kamen Rider Black RX yang tidak kalah populer.

BACA JUGA:  Lagu Baru Atsuko Maeda Jadi OST Dorama

3. Metalder

Di posisi ketiga superhero Jepang yang populer di Indonesia ada Metalder. Bisa dibilang Metalder adalah salah satu superhero yang muncul di Indonesia saat televisi swasta di Indonesia mulai tumbuh. Meski memiliki jalan cerita yang sangat sederhana yakni dimana pahlawan yang dapat beruba, serial Metalder ini cukup menarik karena terbilang futuristik dengan kostum superhero yang terlihat transparan dengan mesin yang terlihat.

2. Mobile Detective Jiban

Pernah ditayangkan di Indosiar, Mobile Detective Jiban merupakan salah satu superhero Jepang yang populer di Indonesia pada tahun 90 dan mungkin soundtracknya sangat familiar diantara generasi 90an. Hampir serupa dengan tema superhero lainnya, Jiban adalah seorang polisi robot yang ditugaskan untuk melawan penjahat super. Kostumnya sendiri bisa dibilang sangat canggih yang mana memiliki mata yang dapat menyala didalam helmnya.

BACA JUGA:  8 Kelemahan Aneh Superhero, No. 4 Paling Bahaya

1. Ninja Jiraiya

Di posisi pertama aeda Ninja Jiraiya, eits tunggu dulu ini bukanlah Jiraiya Sensei dari Naruto, melainkan salah satu superhero Jepang yang populer di Indonesia di tahun 90 an. Jiraiya menceritakan tentang seorang ahli bela diri ninja yang mampu menguasai jurus ninja di usia muda. Meski dalam aksinya dia tidak berubah layaknya superhero lain, namun kemampuan bela diri ninja serta peralatan ninjanya membuat Jiraiya disegani musuh musuhnya. Apalagi dukungan teknologi canggih yang sering membantunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here