8 Alasan Untuk Tetap Menggunakan Smartphone Android

0
188

4. Akses/Fitur Root

Salah satu hal yang menjadi alasan untuk tetap menggunakan smartphone android paling penting dan menjadi yang utama dari para pengguna android adalah akses root. Meski dikatakan tidak aman bagi beberapa aplikasi, namun nyatanya banyak pengguna yang mengandalkan fitur root ini di android untuk memaksimalkan perangkat yang dimiliki, mulai dari performa hingga yang lainnya. Bagi mereka yang memang tertarik untuk mengembangkan smartphone nya agar tidak hanya begitu begitu saja, maka root ini adalah kunci yang akan membuka banyak kemungkinan.

https://youtu.be/Z3e-XCPAVBg

3. Kustomisasi

Baik menggunakan akses root ataupun tidak, salah satu karakteristik yang kuat dari sistem operasi mobile android adalah kustomisasinya. Kustomisasi ini bisa dengan bantuan pihak ketiga atau dengan bantuan langkah nomor 4 yakni adalah root. Dengan menggunakan root, banyak kemampuan dari sebuah smartphone bisa dimaksimalkan terutama dalam hal kustomisasi baik dari segi tampilan hingga segi performa atau fungsionalitas. Itulah yang menjadi salah satu alasan untuk tetap menggunakan smartphone android. Hal ini juga menjadi alasan mengapa pengguna android tidak cepat bosan. Banyak hal yang bisa dirubah dari smartphone android sehingga tidak akan membuat penggunanya bosan.

2. Fitur Canggih Terbaru

Siapa bilang teknologi android selalu mengekor dari produk sistem operasi lainnya. Smartphone android terus dikembangkan kemampuannya dan juga spesifikasi yang ingin ditampilkan. Nah salah satu fitur yang sedang menjadi trend adalah layar yang luas dengan bezel atau pinggiran yang tipis. Alhasil, banyak flagship dari vendor vendor terkemuka membawa trend ini. Bahkan sudah menyentuh smartphone smartphone kelas menengah. Hal itu rasanya akan sulit untuk disaingi oleh sistem operasi lainnya dan menjadi alasan untuk tetap menggunakan smartphone android.

1. Harga Terjangkau

Hal yang paling penting selanjutnya yang menjadi alasan untuk tetap menggunakan smartphone android adalah harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Hal ini bahkan menimpa sesama smartphone android dimana memiliki spesifikasi yang sama sama tinggi namun dengan harga yang lebih murah. Tentunya ini menjadi salah satu faktor bagi mereka yang lebih mengutamakan performa atau spesifikasi tinggi dibandingkan merk.

Nah itulah beberapa alasan untuk tetap menggunakan smartphone android meskipun beberapa sistem operasi banyak menggoda dengan produk terbaru atau memiliki tampilan yang unik saja. Namun hal tersebut kembali pada anda sebagai konsumen, apakah anda tetap ingin menjadi pengguna android atau berpaling?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here