8 Game Kontroversial Dari Kisah Nyata, No. 2 Kasusnya Masih Misteri

0
41

Inspirasi untuk membuat sebuah game sangatlah bermacam-macam. Mulai dari cerita rakyat, dongeng, kartun dan anime hingga kisah nyata juga. Sayangnya kisah nyata yang dimasukkan sebagai ide cerita game berikut ini terbilang kontroversial dan merupakan isu sensitif. Nah berikut 8 game kontroversial dari kisah nyata yang mungkin kamu tertarik untuk memainkannya.

8. Blackwater

Game kontroversial dari kisah nyata di posisi ke delapan adalah Blackwater. Blackwater sendiri merupakans sebuah nama dari grup tentara bayaran swasta yang dapat disewa untuk membunuh orang tertentu. Tentu saja grup ini merupakan grup kontroversial sehingga gamenya pun juga kontroversial dengan beberapa misi yang meskipun merupakan lokasi fiksi namun membawa isu-isu seperti rasisme dan lainnya.

Loading...

7. Quest for Bush

Di posisi ke tujuh game kontroversial dari kisah nyata ada Quest for Bush yang merupakan sebuah game kontroversial yang dibuat oleh sebuah pengembang yang konon memiliki hubungan dengan organisasi Al Qaeda. Seperti judulnya, dalam game ini kamu memiliki misi untuk membunuh presiden Amerika Serikat sebelumnya yakni George Bush. Namun ternyata, game ini sendiri merupakan sebuah mod dari game berjudul Quest for Saddam yang memburu presiden Irak, Saddam Hussein.

BACA JUGA:  8 Konsol Game Terburuk, Kok Bisa Yah?

6. Sherlock Holmes Versus Jack The Ripper

Di posisi ke enam game kontroversial dari kisah nyata ada Sherlock Holmes Versus Jack The RIpper. Meskipun Sherlock Holmes sendiri merupakan karakter fiksional dari sebuah novel detektif misteri karya Sir Arthur Conan Doyle, namun Jack The Ripper sendiri merupakan sebuah kisah nyata kejadian pembunuhan dari lima perempuan di jalanan kota London. Lalu bagaimana hasilnya? Apakah Holmes akan menjadi jawaban dari kisah pembunuhan ini? Kamu bisa mencobanya.

BACA JUGA:  Jumlah Player Dota 2 Melebihi World of Warcraft

5. JFK Reloaded

Di posisi ke lima game kontroversial dari kisah nyata ada JFK Reloaded. Seperti yang kita ketahui bahwa JFK sendiri merupakan singkatan dari nama presiden ke 35 Amerika Serikat yakni John F. Kennedy yang terbunuh di mobilnya. Game ini dikatakan merupakan sebuah simulator sejarah dimana kamu uga harus turut andil dalam kejadian pembunuhan JFK oleh Lee Harvey Oswald yang mana kasusnya sendiri tidak dibawa ke pengadilan karena pelaku juga dibunuh oleh Jack RUby. Penasaran dengan gamenya?

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here